Viral Video Pernyataan Sekretaris MUI Sukabumi Perangi Orang Musyrik, Polda Jabar: Kita Lidik

| 28 Mar 2023 17:15
Viral Video Pernyataan Sekretaris MUI Sukabumi Perangi Orang Musyrik, Polda Jabar: Kita Lidik
Video empat orang di Sukabumi yang dinilai provokatif (tangkapan layar)

ERA.id - Beredar video berdurasi 45 detik yang memperlihatkan empat orang sembari memegang senjata laras panjang viral di media sosial.

Dalam video tersebut, seseorang yang mengenakan baju Koko warga putih lengkap dengan jas abu membaca potongan ayat dalam Al-Qur'an yakni Surat Al-Anfal ayat 60. Setelah itu, dia menyampaikan kata-kata yang dinilai provokatif yang disambung dengan takbir.

"Jadilah hamba yang membunuh, jangan jadi hamba yang dibunuh. Perangi orang musyrik di mana pun berada, Allahuakbar," begitu kata pria berbaju koko putih sebagaimana dilihat dari unggahan akun Twitter @narkosun_, Selasa (28/3/2023).

Diketahui, pria berbaju koko putih itu bernama Ujang Hamdun yang kini menjabat sebagai Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi. Dirinya pun akan dicalonkan menjadi salah satu pengurus Masjid Raya Al-Jabbar.

Atas dasa hal itu, Polda Jawa Barat akan melakukan penyelidikan terkait video tersebut. Akan tetapi, polisi belum merinci siapa saja yang akan diminta keterangan dalam proses penyelidikan.

"Kita lidik. Nanti diinfo hasil lidik dan pendalamannya," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, Selasa (28/3/2023).

Rekomendasi