Jasad Remaja Ciomas Bogor yang Hilang Terseret Ombak Laut Sukabumi Akhirnya Ditemukan

| 29 Mar 2023 20:05
Jasad Remaja Ciomas Bogor yang Hilang Terseret Ombak Laut Sukabumi Akhirnya Ditemukan
Rifki Baihari, remaja asal Kampung Sirnaraga RT 03/ RW 04 Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ditemukan (Dok. Istimewa)

ERA.id - Rifki Baihari, remaja asal Kampung Sirnaraga RT 03/ RW 04 Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor yang dinyatakan hilang usai terseret di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/3/23), akhirnya ditemukan.

Pria berusia 18 tahun itu ditemukan mengambang di laut dalam kondisi meninggal dunia, tepatnya diperairan pantai Pasir Putih Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu pagi (29/03/23) sekira pukul 08.00 wib.

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, korban Rifki ditemukan sekitar 150 meter dari bibir pantai.

"Tim gabungan pada saat penyisiran dengan menggunakan perahu Rubberboat, menemukan korban mengambang dan sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Maruly menyebutkan bahwa tim SAR Gabungan yang terdiri dari anggota Polres Sukabumi, Basarnas dan Balawista, selanjutnya mengevakuasi korban ke daratan.

Sebelumnya diberitakan, enam remaja asal Ciomas, Kabupaten Bogor, terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa 28 Maret 2023.

Diungkap Satuan Polisi AIRUD Polres Sukabumi, dari enam remaja yang terseret ombak tersebut, satu di antaranya dinyatakan hilang atau belum ditemukan. Yakni Rifki Baihari (18), warga Kampung Sirnaraga RT 03/ RW 04 Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

"Pada saat kejadian, korban (Rifki) bersama rekannya sedang mandi atau berenang di laut. Karena terlalu merasa senang  korba berenang terlalu ke tengah dan menyebabkan korban terseret ombak dan hilang Tenggelam," jelas Kasat Pol AIRUD Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar dalam keterangannya yang diterima wartawan di Bogor.

Petugas menduga jika Rifki tidak bisa berenang hingga hilang dan tenggelam.

"Rekan korban berusaha menyelamatkan korban tetapi tidak berhasil karena di lokasi kejadian ombaknya cukup tinggi dan arus gelombang cukup kuat," jelas Tenda Sukendar.

Rekomendasi