Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil: Kita Ambil Hikmahnya

| 31 Mar 2023 01:02
Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil: Kita Ambil Hikmahnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Antara)

ERA.id - Indonesia telah resmi dicoret oleh FIFA sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20. Pembatalan itu pun berimbas pada sejumlah daerah yang telah menyiapkan infrastruktur, stadion, hingga tempat latihan tim-tim yang akan berlaga pada event sepak bola empat tahunan itu.

Rasa kekecewaan atas pencoretan itu tentu dirasakan banyak pihak, satu di antaranya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun mewakili perasaan kekecewaan masyarakat terutama yang ada di Jawa Barat. Mengingat, Jawa Barat menjadi salah tempat diselenggarakan pertandingan sepak bola dunia itu.

"Jawa Barat sudah menyiapkan salah satu stadionnya, Si Jalak Harupat. Kemudian stadion-stadion lain untuk latihan," ucap Emil sapaannya pada Kamis (30/3/2023).

Walaupun dibatalkan, Emil mengimbau masyarakat agar melihat keputusan dari FIFA itu secara objektif dan menahan komentar negatif. Mengingat, segala keputusan selalu ada hikmahnya.

"Kita ambil hikmahnya, mungkin keputusan FIFA ini harus kita lihat secara objektif. Di bulan Ramadan kita tahan memberi komentar atau hal yang kurang baik," ucapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil meminta masyarakat mendukung Timnas Indonesia meskipun tidak jadi berlaga di pertandingan Internasional.

"Mudah-mudahan suatu hari diberikan panggung internasional dan membuktikan prestasinya. Doa saya untuk para Timnas yang mungkin punya kekecewaan, doa terbaik dari saya pribadi untuk para pemain yang saya cintai," pungkasnya.

Rekomendasi