Sekelompok Orang Serang Pengendara di Bandung, Begini Kata Polisi

| 03 Apr 2023 22:43
Sekelompok Orang Serang Pengendara di Bandung, Begini Kata Polisi
Sekolompok pemuda menyerang pengendara motor di Bandung (Tangkapan layar)

ERA.id - Sebuah video yang menampilkan dugaan aksi penyerangan yang dilakukan sekelompok orang terhadap pengendara motor viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, dugaan aksi penyerangan itu terjadi di daerah Pondok Hijau, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pada Minggu (2/3/2023) sekitar pukul 01.15 dinihari (timestamp CCTV).

Setelah ditelusuri, aksi meresahkan itu ternyata ditangani oleh Polsek Cisarua, Polres Cimahi. Sebab, Tempat Kejadian Perkara (TKP) berabatasan antara Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan Kota Bandung.

"Betul untuk kejadiannya ada, tapi nggak ada yang lapor. Jadi sampai saat ini kami tunggu ada korban yang melapor," kata Kapolsek Cisarua Kompol Iim Abdurahim saat dihubungi pada Senin (3/4/2023).

Dia mengatakan, sudah menerjunkan personelnya untuk mengecek langsung ke lokasi kejadian. Meskipun hingga saat ini belum ada korban yang melapor.

"Jadi kita hanya terima laporan dari warga, kemudian tetap kami cek ke lokasi kejadian dan menunggu adanya laporan korban," tutur Iim.

Dari informasi yang didapatnya, peristiwa itu melibatkan warga dari kampung yang berbeda. Namun tak diketahui dengan pasti apa penyebab terjadinya penyerangan tersebut.

"Itu warga dengan warga. Tapi penyebabnya juga kita kurang jelas apa, mungkin ya gesekan antarkelompok saja. Makanya dicegat di situ. Tapi tidak ada korban, untuk pelakunya sendiri kebanyakan remaja," tutur Iim.

Pihaknya sendiri mengintensifkan patroli di wilayah mencegah terjadinya kejadian serupa dengan berbagai penyebab yang mendasarinya.

"Kita antisipasi dengan patroli agar tidak ada kejadian serupa. Potensi keributan apapun kita antisipasi pokoknya," ucap Iim.

Rekomendasi