Oknum Polisi Diduga Tembak Warga hingga Tewas di Papua

| 11 Apr 2023 11:51
Oknum Polisi Diduga Tembak Warga hingga Tewas di Papua
Warga diduga ditembak oknum polisi di Papua. (Sachril/ERA)

ERA.id - Satreskrim Polres Jayawijaya menyelidiki kasus SW (22) yang tewas diduga ditembak oleh oknum polisi di Kampung Mulima, Wamena, Distrik Libarek, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (10/4) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan korban diduga tewas ditembak oknum polisi itu berdasarkan keterangan saksi di sekitar TKP.

"Saksi kedua TS (43) juga mengatakan bahwa kakak dari saksi pertama bersama temannya berada di belakang mobil pelaku penembakan, di mana berdasarkan informasi diduga yang melakukan penembakan adalah personel Polri," kata Benny kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Diduga, oknum Polri yang melakukan penembakan itu anggota Polri Polres Tolikara. Investigasi masih dilakukan untuk mengungkap kasus ini.

"Saat ini tim tengah melakukan investigasi di lapangan dengan mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi," ucapnya.

Jenazah SW telah dibawa ke RSUD Wamena untuk dilakukan visum. Benny pun mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan dapat menahan diri sehingga situasi di Kabupaten Jayawijaya tetap kondusif.

"Tentunya Polri akan menindak tegas jika benar adanya indikasi anggota melakukan pelanggaran hukum dan memprosesnya sesuai ketentuan hukum yang berlaku," jelas Benny.

Rekomendasi