Usai Baku Tembak, Densus 88 Tangkap 6 Teroris Jaringan JI di Lampung, 2 di Antaranya Tewas

| 13 Apr 2023 10:23
Usai Baku Tembak, Densus 88 Tangkap 6 Teroris Jaringan JI di Lampung, 2 di Antaranya Tewas
Ilustrasi. Anggota Densus 88. (Antara)

ERA.id - Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengungkapkan enam terduga teroris berhasil ditangkap di kawasan Lampung.

Namun saat akan diringkus, para terduga teroris ini baku tembak dengan polisi di lokasi. Akibatnya, dua terduga teroris tewas.

"Enam semuanya (terduga teroris yang ditangkap), dua di antaranya meninggal dunia. Satu orang anggota Densus 88 korban luka tembak," kata Aswin saat dihubungi, Kamis (13/4/2023).

Namun, Aswin belum merinci total senjata api (senpi) yang diamankan petugas usai kejadian ini. Identitas dan peran para terduga teroris yang ditangkap ini juga belum dia jelaskan.

"(Para terduga teroris ini) semuanya JI (Jemaah Islamiyah)," ucapnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Lampung, Rabu (12/4) malam.

Informasi dihimpun, peristiwa penangkapan kelompok terduga teroris itu terjadi di dua tempat, yakni di kawasan hutan register 22, Kabupaten Pringsewu, Lampung dan di Kampung Sendang Baru, Kabupaten Lampung Tengah. Dari kejadian ini, dua terduga teroris dikabarkan tewas. Identitas kedua teroris ini belum diketahui.

Rekomendasi