Tol Fungsional Solo-Yogyakarta Dibuka untuk Uji Coba

| 15 Apr 2023 09:11
Tol Fungsional Solo-Yogyakarta Dibuka untuk Uji Coba
Tol Fungsional Solo-Yogyakarta sudah siap dioperasionalkan.

ERA.id - Tol Fungsional Solo-Yogyakarta sudah siap dioperasionalkan dari Kartasura hingga desa Kateguhan, Sawit, Boyolali mulai Jumat (14/4/2023) kemarin.

"Kami melakukan ujicoba jalur sepanjang 6 kilometer dari Kartasura sampai Sawit," ujar Manager Humas PT Jogjasolo Marga Makmur, (JMM) Rachmat Jesiman Putra Jumat (14/4/2023).

Rachmat menjelaskan ada sedikit catatan yang perlu disampaikan oleh kepolisian usai uji coba dari pintu masuk overpass Kartasura hingga pintu keluar Desa Kateguhan.

Pihaknya akan segera menindaklanjuti kekurangan tersebut. "Di STA 6 ada perbaikan sedikit nanti," katanya.

STA 6 merupakan lintasan yang masih menggunakan pengerasan dasar lean concrete (LC) setebal 10 cm. Kondisi di STA 6 terlihat kurang baik, sehingga perlu adanya pembenahan.

Pantauan di lokasi, jalur fungsional sudah dilengkapi dengan berbagai rambu, serta petunjuk arah, barrier atau pembatas lajur berbahan plastik yang disambungkan dengan tali, papan petunjuk batas kecepatan dan lainnya.

"Untuk rambu-rambu insyaAllah sudah terpasang semua. Hari ini kami finalkan. Kami agar harap para pemudik hati-hati. Ini sudah 100 persen siap beroperasi besok," tandasnya.

Rekomendasi