Gibran Akui Sudah Ada Satu Nama yang Akan Didukung Dalam Pilpres, tapi Masih Rahasia

| 28 Apr 2023 22:45
Gibran Akui Sudah Ada Satu Nama yang Akan Didukung Dalam Pilpres, tapi Masih Rahasia
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka baru saja menerima gabungan Relawan Jokowi yang menggelar Halal bi Halal di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Jumat (28/4/2023). Dalam pertemuan ini Gibran mengungkapkan sudah ada satu nama yang dikantongi dan akan didukung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sayangnya nama tersebut masih dirahasiakan.

Gibran mengatakan sudah ada beberapa nama yang dikantongi dan dibahas dalam pertemuan ini. Namun ia meminta semua pihak menunggu terlebih dahulu.

”Ya ada, mengerucut ke beberapa nama. Ditunggu dulu,” kata Gibran usai pertemuan.

Ia mengungkapkan jika nantinya akan ada pertemuan lanjutan yang berujung pada dukungan pada salah satu nama. Gibran mengungkapkan jika saat ini sudah ada nama yang dikantongi, namun hal itu masih dirahasiakan.

”Ditunggu dulu, nanti ada pertemuan berikutnya. Kita fix-kan satu nama siapa, sebenarnya sudah ada nama tersebut. Tapi rahasia,” katanya.

Saat ditanya peluang Ganjar untuk mendapat dukungan dari para relawan, Gibran tak memberikan kepastian. Meskipun Jokowi selalu mendampingi Ganjar saat Gubernur Jawa Tengah tersebut akan mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun Gibran menyatakan bahwa selama ini Jokowi mendampingi semua orang.

Di sisi lain, Prabowo juga sudah sowan ke kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo saat hari pertama lebaran. Dalam pertemuan ini tersebut, Prabowo juga mengutarakan niatnya untuk maju dalam Pilpres 2024.

”Kalau masalah sinyal-sinyal silahkan ditafsirkan sendiri ya, yang penting perlu digarisbawahi, teman-teman relawan masih semangat semua,” katanya.

Namun Gibran memastikan jika dukungan Relawan Jokowi tidak akan dilabuhkan pada Anies Baswedan. Gibran pun menyatakan hal ini secara tegas.

”Tidak. Nggih (mengerucut ke dua nama itu),” katanya.

Rekomendasi