Lagi, Gubernur Sulsel Sudirman Gelontorkan Duit Belasan Miliar untuk Bangun Masjid di Palopo

| 11 May 2023 10:31
Lagi, Gubernur Sulsel Sudirman Gelontorkan Duit Belasan Miliar untuk Bangun Masjid di Palopo
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meletakkan batu pertama untuk pembangunan Masjid Uwais Al-Qarni di kawasan Jalan Lingkar Timur, Kota Palopo. (Dok. Pemprov Sulsel)

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dana hibah Rp13 miliar untuk pembangunan Masjid Uwais Al Qarni di kawasan Jalan Lingkar Timur, Kota Palopo.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pemprov Sulsel memang banyak membangun infrastruktur tak terkecuali masjid di berbagai kabupaten, semisal Bulukumba.

"Dana hibah telah diserahkan ke DKM serta wakaf tanah 8 hektare dari Bapak H. Samang juga telah diserahkan ke panitia sebagai tanah peruntukan masjid," kata Andi Sudirman Sulaiman di Palopo, Rabu kemarin.

Gubernur didampingi sejumlah pejabat daerah menandai dimulainya pembangunan Masjid Uwais Al Qarni di Kota Palopo dengan melakukan peletakan batu pertama.

"Alhamdulillah, kami melakukan peletakan batu pertama Masjid Terapung Uwais Al Qarni Jalan Lingkar Palopo," katanya.

"Ini dimanfaatkan supaya bisa lebih menjadi salah satu destinasi untuk masyarakat berkunjung ke sini," katanya.

Gubernur berharap kompleks masjid itu selain menjadi pusat kegiatan keagamaan juga bisa menjadi tujuan wisata religi baru di Kota Palopo.

"Semoga ke depan menjadi ikon wisata religi baru bagi warga Palopo dan sekitarnya, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat secara umum untuk pembentukan generasi berakhlak, bebas radikalisme dan paham terorisme," katanya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Wahyudi Baso mengatakan bahwa pembangunan Masjid Uwais Al Qarni segera dimulai setelah acara peletakan batu pertama.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung upaya pembangunan masjid. "Semoga ini lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Palopo," katanya.

Rekomendasi