Kronologi Penangkapan Pelaku Pembacokan Siswa SMK di Bogor

| 11 May 2023 23:20
Kronologi Penangkapan Pelaku Pembacokan Siswa SMK di Bogor
Pelaku pembacokan siswa SMK tiba di Mapolres Bogor. (Diman Sutini/ERA)

ERA.id - Pelaku utama pembacokan, ASR alias Tukul terhadap siswa SMK berinisial AS (18) akhirnya tiba di Mako Polresta Bogor Kota. ASR alias Tukul tiba di Polresta Bogor Kota sekitar pukul 19.25 WIB setelah ditangkap di Yogyakarta, Kamis (11/5/2023). 

"Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa Tukul yang merupakan eksekutor pelaku pembacokan terhadap almarhum Arya Saputra di Simpang Pomad, Bogor Kota, sudah tertangkap di daerah Yogyakarta.

"Kita amankan dari Yogyakarta, hari ini sudah di ruang reserse kita akan lakukan pemeriksaan. Di Yogyakarta tersangka ditangkap di sebuah warung. Disana dia sempat bekerja juga di warung," ucapnya kepada awak media.

Menurut Bismo, saat penangkapan tersangka tidak memberikan perlawanan. Adapun kendala yang dialami pihak polisi hingga baru tertangkap saat ini, Bismo mengaku, tersangka cukup lihay atau pandai melarikan diri dan menghilangkan jejak.

"Sebelumnya tersangka sudah terlibat dalam kejahatan lain seperti jambret, pencurian di wilayah Bogor kota dan kabupaten, kemudian ditahan di polres, kemudian diteruskan di lapas dan kembali melakukan kejahatan ini di Simpang Pomad. Mendengar bahwa pelaku ini menjadi buron dan di cari, pelaku melarikan diri ke Cianjur dan daerah lain berupaya menghilangkan jejak," katanya.

Sementara itu, dalam waktu dekat Polresta Bogor Kota akan segera merilis kasus pembacokan terhadap Arya Saputra dengan keterangan resmi.

Rekomendasi