Lapak Kayu Bekas Terbakar di Poncol Tangerang, BPBD Susah Masuk Kesulitan Padamkan Api

| 21 May 2023 23:05
Lapak Kayu Bekas Terbakar di Poncol Tangerang, BPBD Susah Masuk Kesulitan Padamkan Api
Lokasi kebakaran lapak kayu di Kampung Poncol, Jalan Kavling Pertamina, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. (Muhammad Iqbal)

ERA.id - Sebuah lapak kayu dan furniture di Kampung Poncol, Jalan Kavling Pertamina, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten terbakar. Sempitnya akses jalan membuat pemadam sulit memadamkan api.

Pantauan lokasi satu bangunan rumah dan gubug yang dijadikan tempat penyimpanan kayu dan pembuatan furniture ludes. Kebakaran terjadi sekira pukul15.00 WIB, namun hingga petang ini api masih belum bisa dipadamkan.

Ahmad Safari ketua RW sekitar mengatakan kebakaran tersebut berasal dari percikan api yang keluar dari gudang kayu dan furniture.

"Dari lapak kayu (mebel) awalnya itu api langsung membesar," kata pria yang kerap disapa Madun saat di jumpai dilokasi kejadian, Minggu (21/5/2023).

Dia mengaku akibat kebakaran tersebut satu bangunan dan satu lapak kayu ludes. "Ada dua bangunan itu tempat pembuatan mebel, kitchen set, sama satu rumah," ungkapnya.

Kata dia pemadaman sulit dilakukan lantaran akses menuju lokasi yang sempit. Warga sekitar dengan pemadam berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.  

"Jalannya sempit, tapi disitu ada aliran sungai yang bisa dipakai untuk memadamkan. Makanya ada tim pemadam yang menyedot pakai alat dari kali tersebut," ujarnya.

Sementara itu Hasbi mengatakan saat kebakaran tersebut terjadi dirinya tengah berada di dalam rumah.

"Saya itu lagi di dalam rumah lagi tidur tau-tau ada yang meledak "duarr" saya kaget terus bangun ternyata pas diintip api itu udah gede di depan," jelasnya.

"Saya buru-buru langsung buat ngamanin barang-barang tapi hanya motor yang bisa saya keluarin," paparnya.

Menurutnya rumah tersebut Ia tempati bersama delapan orang temannya. Namun saat itu hanya ada dirinya yang berada dalam rumah. 

"Ini saya tinggal kan disini rame-rame, kalau kerja ya di pangkas rambut bawah sana (Ciledug Indah), barang habis semua punya temen saya ludes kebakar," ungkapnya.

Rekomendasi