Penemuan Mayat Telentang Tanpa Identitas di Pantai Batakan Hebohkan Warga Tanah Laut Kalsel

| 30 May 2023 12:07
Penemuan Mayat Telentang Tanpa Identitas di Pantai Batakan Hebohkan Warga Tanah Laut Kalsel
Mayat misterius dengan posisi tubuh telentang di Pantai Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kalimantan Selatan.

ERA.id - Polairud Polres Tanah Laut mengusut penemuan mayat misterius bertubuh putih dan tengkorak kepala utuh dengan posisi tubuh telentang di Pantai Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kalimantan Selatan.

“Tadi sore sekitar pukul 17.00 WITA, salah seorang warga menemukan sesosok mayat utuh tanpa busana di pantai,” ucap Kasat Polairud Polres Tanah Laut Iptu Khairin Aplani di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin kemarin.

Iptu Khairin Aplani menuturkan mayat misterius tersebut ditemukan oleh warga bernama Sanul.

Ia menyampaikan Sanul melapor ke petugas terdekat usai menemukan mayat tersebut, kemudian membawa jenasah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boejasin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Karena akses kendaraan terbatas, Sanul berinisiatif membawa mayat tersebut menggunakan sepeda motor trail dengan bantuan warga sekitar.

“Saat ini mayat sudah berada di rumah sakit dan ditangani oleh petugas Polairud Polres Tanah Laut untuk dilakukan tindakan medis berupa pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Khairin menyebutkan mayat tanpa identitas yang ditemukan warga itu tiba di rumah sakit sekitar pukul 19.50 Wita.

Hingga sampai saat ini, ia mengatakan pula, belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut dan masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit.

Sementara itu, Kapolsek Panyipatan Iptu Saukani yang merupakan wilayah hukum penemuan mayat tersebut membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Kita tidak mengenal mayatnya, tadi sudah kita turunkan petugas ke lapangan dan saat ini sudah ditangani oleh Polairud Polres Tanah Laut, ucapnya.

Saukani menyebutkan sudah menanyakan penduduk sekitar, tidak ada yang kehilangan salah satu anggota keluarganya.

Menurut Saukani, mayat tanpa identitas tersebut sulit dikenali karena sudah dalam keadaan membusuk dan wajah sudah terlihat bentuk tengkorak kepala.

Rekomendasi