Momen Gubernur Sulsel Sudirman Jalan Kaki 4 KM di Gowa dan Ingatkan Warga untuk Hidupkan Pasar

| 05 Jun 2023 09:34
Momen Gubernur Sulsel Sudirman Jalan Kaki 4 KM di Gowa dan Ingatkan Warga untuk Hidupkan Pasar
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berjalan kaki di Kabupaten Gowa, beberapa waktu lalu.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, mengajak masyarakat untuk mendukung produk dan wisata daerah dalam upaya menggeliatkan ekonomi masyarakat.

Andi Sudirman Sulaiman di Gowa pada Sabtu silam, mengajak masyarakat untuk belanja di pasar tradisional yang dekat dari rumah warga untuk mendorong ekonomi rakyat.

"Mari kita dukung produk dan wisata daerah, gerakkan ekonomi masyarakat di sekitar. Sering-sering juga belanja di pasar tradisional," ujarnya saat menyempatkan singgah di Pasar Sentral Malino, usai jalan pagi di salah satu daerah wisata unggulan Sulsel itu.

Andi Sudirman sejauh ini telah menunjukkan komitmennya terhadap produk lokal. Bahkan di dalam menjalani kesehariannya pun, dirinya mengenakan sepatu produk brand dari Indonesia.

"Saya ini gunakan sepatu buatan dalam negeri. Kualitasnya bagus dan nyaman digunakan. Hal ini pun juga membantu dan mendukung produk dalam negeri," jelasnya.

Gubernur termuda di Indonesia itu pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Gowa juga menyempatkan berolahraga dengan jalan pagi.

Dirinya berjalan pagi sepanjang 4 km menyusuri sepanjang jalan di Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel, yang sejuk.

Jalan pagi sejauh ini memang telah menjadi aktivitas rutin Gubernur Sulsel. Hal itu sejalan dengan gerakan yang dicanangkan Sulsel Anti Mager.

"Pagi ini melaksanakan jalan pagi Sulsel Anti Mager sekitar 4 km. Sekaligus menikmati kesejukan pagi di Kota Bunga Malino," kata Andi Sudirman.

Menurut dia, hal ini sebagai salah satu langkah dalam mendorong pola hidup sehat. "Mari membudayakan untuk hidup sehat dengan membiasakan diri bergerak. Mari galakkan Sulsel Anti Mager," pintanya.

Rekomendasi