Karyawati Indomaret Bunuh Diri Usai Kena Tipu Pinjaman Online

| 13 Jun 2023 14:23
Karyawati Indomaret Bunuh Diri Usai Kena Tipu Pinjaman Online
Evakuasi jenazah korban bunuh diri di Gorontalo. (Istimewa)

ERA.id - Seorang karyawati Indomaret di Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, ditemukan bunuh diri di rumahnya pada hari Senin (12/6/2023). Polisi menduga ia menjadi korban penipuan pinjaman online (pinjol).

Kapolsek Kota Barat Iptu Eldo Rawung mengungkapkan bahwa korban ditawari pinjol sebesar Rp15 juta oleh orang tak dikenal, dengan syarat korban harus mengirimkan sejumlah uang terlebih dahulu. Korban akhirnya mengirim uang sejumlah Rp3,2 juta, tetapi nomornya malah diblokir.

"Kami akan melakukan penyelidikan terkait penipuan online yang dialami korban dengan melakukan pengecekan penerima uang, serta nomor yang menghubungi korban yang mengaku admin pinjaman online tersebut," ungkap Iptu Eldo.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban beberapa kali curhat di media sosial yang mengindikasikan ia sedang mengalami masalah ekonomi. Ia juga sempat mengunggah videonya menangis mengenakan seragam Indomaret.

"Aku kuat, tapi aku capek," ucapnya dalam video yang diunggah akun TikTok @interest.id.

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh personel gabungan dari Polresta Gorontalo Kota dan Polsek Kota Barat, karyawati berinisial NL (22) tersebut ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam kamarnya.

Kejadian itu awalnya terungkap saat suami korban mendengar anak mereka menangis. Saat memeriksa ke dalam kamar, ia lalu menemukan jasad istrinya tak bernyawa. 

Polisi memastikan tak ada tanda-tanda kekerasan setelah dilakukan visum terhadap jasad korban. 

"Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk langsung dikebumikan, karena dari pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukannya autopsi," pungkas Kapolsek Kota Barat Iptu Eldo Rawung.

Catatan redaksi:

Bila Anda mengalami depresi dan terbersit pikiran untuk bunuh diri, segera cari pertolongan dan jangan menyerah untuk hidup. Anda tidak sendiri. Anda bisa mencari tahu berbagai alternatif konseling melalui laman berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

Rekomendasi