Gubernur Sulsel Sudirman Lanjutkan Perbaikan Jalan Ruas Alternatif Maros-Bone di Pangkep

| 16 Jun 2023 19:58
Gubernur Sulsel Sudirman Lanjutkan Perbaikan Jalan Ruas Alternatif Maros-Bone di Pangkep
Pekerja terus fokus merampungkan penanganan Ruas Minasatene di Kabupaten Pangkep.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel melanjutkan rekonstruksi jalan ruas Minasatene atau Pangkep-Matojeng-Tondong Kura-Kali Genrang di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

“Alhamdulillah, sedang progres rekonstruksi. Saat ini dalam tahap pengecoran beton rigid,” jelas Sudirman, Jumat (16/6/2023).

Penanganan ruas jalan tersebut menjadi prioritas Sudirman untuk ditangani secara bertahap, karena jalan ini banyak penggunanya sementara kondisinya rusak.

Penanganan ruas Minasatene ini, lanjut dia, dilakukan secara bertahap. Gubernur Sulsel berharap dukungan dan doa masyarakat agar progres penanganan dapat berjalan lancar.

“Tahun ini, rencananya kita tangani sepanjang 3,1 km. Sementara tahun 2022, telah ditangani sepanjang sekitar 4,375 km,” sebutnya.

Gubernur Sulsel menjelaskan jalan ini nantinya menghubungkan ruas Parigi-Bungoro yang menjadi akses yang menghubungkan 3 Kabupaten, yakni Bone-Barru-Pangkep.

“Jalan ini akan menjadi rute alternatif jika poros jalan nasional pada Maros-Bone melalui Camba mengalami kemacetan. Serta akan membuka akses bagi wilayah terisolir, yang akan berdampak dalam menggeliatkan perekonomian daerah,” jelasnya.

Rekomendasi