Iseng Pakai Cincin di Penis hingga Bengkak, Pria di Semarang Minta Tolong Damkar

| 20 Jun 2023 21:24
Iseng Pakai Cincin di Penis hingga Bengkak, Pria di Semarang Minta Tolong Damkar
Tangkapan layar video penyelamatan oleh Damkar.

ERA.id - Seorang pria asal Demak mendatangi kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan cincin yang menyangkut di penis dan membuatnya bengkak, Senin (19/6/2023) kemarin.

Kejadian itu dibagikan langsung oleh akun Instagram resmi Damkar Kota Semarang.

"Evakuasi pelepasan cincin yg tidak bisa lepas di tempat vital yg mengakibatkan pembengkakan, Senin, 19 juni 2023 pkl 05.00," demikian laporan di akun @damkarsemarang.

Korban bercerita bahwa ia iseng memasang cincin di penisnya. Ia pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi setelah penisnya bengkak dan cincinnya tak bisa dicabut.

Pihak rumah sakit lalu menyarankan korban pergi ke Damkar karena pihaknya hanya bisa menangani problem itu lewat prosedur operasi atau amputasi.

"Oleh pihak keluarga dibawa ke Damkar Mranggen, tetapi di sana tidak punya alat sehingga dibawa ke Damkar Semarang," beber Kepala Bidang (Kabid) Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang Untung Sugiono. Ia mengaku baru pertama kali mendapat kasus seperti itu sejak bekerja di sana.

Video yang diunggah @damkarsemarang memperlihatkan dua petugas Damkar sedang memotong cincin di penis korban memakai alat pemotong logam. Video tersebut disensor dan identitas korban disamarkan.

"Tetap hati2 dan waspada ya untuk warga kota Semarang, segera hubungi kami bila membutuhkan bantuan," tandasnya.

Netizen pun ramai-ramai berkomentar di unggahan tersebut. Sebagian ikut membagikan pengalaman mereka ditolong Damkar.

"Dulu pnh di bantu pak damkar ini pas cincinku kesempitan di jari, pas udh di potong kulitku kyk mblenyek gt sm perih. Mbayangke iki kyok pie," tulis akun @luweh***.

"Sejauh ini, ini yg paling jauh," balas akun @andriani***.

"Gak bahaya tah?" sambung akun @dikai***.

Rekomendasi