Diduga Cari Perhatian ke Pj Bupati Nduga, KKB Papua Serang Bandara Kenyam

| 23 Jun 2023 11:06
Diduga Cari Perhatian ke Pj Bupati Nduga, KKB Papua Serang Bandara Kenyam
Kopasgat di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan..

ERA.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menembak personel Satgas Kopasgat dalam rangka teror, di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Kamis (22/06) sekira pukul 09.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan kejadian berawal ketika dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

"Pada saat satu tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar lima kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," kata Benny kepada wartawan, Jumat (23/06/2023).

Usai mendengar bunyi tembakan, personel Satgas Kopasgat langsung membalasnya dan mengejar KKB Nduga tersebut. Benny menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Usai penembakan itu, situasi di Bandara Kenyam sudah kembali kondusif.

Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani menyebut teror penembakan yang dilakukan KKB Nduga hanya untuk mencari perhatian usai pelaksanaan pelantikan Pj Bupati Nduga, Edison Gwijangge.

"Pelakunya diduga mereka (KKB) yang berbasis di Nduga, mereka cari perhatian karena ada Pj Bupati yang baru," ucap Faizal.

Rekomendasi