Wisata Laut di Kota Sabang Aceh Tutup Sementara Selama Dua Hari Saat Idul Adha

| 28 Jun 2023 22:11
Wisata Laut di Kota Sabang Aceh Tutup Sementara Selama Dua Hari Saat Idul Adha
Wisata laut Kota Sabang Aceh ditutup sementara saat Idul Adha 2023. (Antara)

ERA.id - Sejumlah aktivitas wisata laut di Kota Sabang, Provinsi Aceh khususnya di kawasan objek wisata Iboih, ditutup sementara saat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Sehubungan kita merayakan Idul Adha, aktivitas wisata laut akan ditutup sementara selama dua hari," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi di Kota Sabang, Rabu (28/6/2023).

Penutupan sementara ini, terhitung mulai Lebaran pertama dan kedua yakni 29-30 Juni 2023, dan akan dibuka kembali nanti pada Lebaran ketiga pada 1 Juli 2023.

"Ini merupakan kearifan lokal di Iboih setiap lebaran Idul Adha yang harus kita hormati. Tapi tidak perlu khawatir karena aktivitas laut akan dibuka kembali 1 Juli 2023," ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun aktivitas wisata laut di tutup sementara, objek wisata lainnya tetap bisa dikunjungi dengan bebas, seperti Gua Sarang, Kota Tua, Benteng Jepang, dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, Sabang atau Pulau Weh berjarak 14 mil laut dari Banda Aceh, sebagai ibukota Provinsi Aceh.

Daerah ini memang banyak menyuguhkan objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti keindahan terumbu karang kawasan Pulau Rubiah, baik snorkeling maupun diving.

Selain wisata bahari, Kota Sabang yang telah ditetapkan sebagai kawasan pelabuhan bebas (freeport) itu juga dapat mengunjungi wisata sejarah benteng Jepang, bahkan tugu nol kilometer bagi wilayah barat Indonesia dan lokasi destinasi lainnya

Rekomendasi