Kurang dari 24 Jam, Ganjar Pranowo Benahi Jalan Rusak Aduan Warga via Twitter

| 02 Jul 2023 07:20
Kurang dari 24 Jam, Ganjar Pranowo Benahi Jalan Rusak Aduan Warga via Twitter
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo dikenal dengan kerja turun lapangan dan blusukannya. Tidak terkecuali saat dirinya sedang menjalani ibadah di tanah suci. Dirinya tetap menunjukan respon cepat sebagai pemimpin nomor satu di Propinsi Jawa Tengah.

Dengan kecanggihan teknologi, Ganjar Pranowo tetap dapat memantau apa yang menjadi keluhan warganya melalui media sosial. Kali ini dari Twitter, cukup menjentikan jari Ganjar Pranowo mampu membereskan aduan warga tentang jalan rusak bahkan kurang dari 24 jam.

Laporan dikirimkan dari akun @Budimaryono yang mengunggah foto dan video di akun Twitternya. Video yang dikirimkan berupa rekaman saat dirinya memberikan tanda menggunakan cat di ruas jalan yang berlubang.

“Nyuwun Pangapunten untuk pihak terkait ruas jalan Pantura jl Kalibanger sisi Selatan, atas perbaikan benjolan jalan Di sini sering memakan korban, sementara sudah saya buatkan tanda pakai cat, tp tidak efektif. Cc: @dpupr_pkl @pemkotpkl @ganjarpranowo,” tulis akun tersebut, Sabtu (25/6/2023) melaporkan ruas jalan rusak di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dengan cekatan Ganjar Pranowo merespon aduan tersebut dan berkoordinasi dengan penanggungjawab jalan yang ternyata merupakan Jalan Nasional. Tak butuh waktu lama, kurang dari 24 jam perbaikan langsung dilakukan.

Pak gubernur kemudian mengunggah hasil perbaikan jalan tersebut dan menandai akun @Budimaryono selaku warga pelapor dengan menyematkan 2 foto yang menunjukan proses perbaikan sedang dan sudah dilakukan dari hasil perbaikan jalan.

Sudah ditangani ya mas. Maturnuwun @puprjalanjtgdiy sudah gercep,” tulis Ganjar Pranowo dalam keterangan foto tersebut.

Kerja cepat dan efisien semacam ini bukan kali pertama ditunjukan oleh Ganjar Pranowo dalam menjalankan pemerintahannya. Ia juga pernah mendapatkan laporan adanya kerusakan jalan melalui kanal LaporGub pada 12 Mei 2023 silam, dan kemudian ia meninjau langsung turun ke lokasi. 5 hari kemudian tepatnya 17 Juni 2023 jalan telah berhasil diperbaiki.

Cerita yang sama juga datang dari daerahnya, Kendal, yang saat itu seorang warga bernama David melaporkan kerusakan jalan ruas Weleri-Sukorejo tepatnya di Desa Pegeruyung. Warga tersebut melaporkan melalui aplikasi Jalan Cantik pada Senin 13 Maret 2023. Tidak berselang lama 2 hari kemudian petugas langsung turun dan menambal jalan rusak dengan aspal baru.

Rekomendasi