Kecelakaan Kapal Penyebrangan di Buton Tengah Sulawesi Tenggara, 15 Orang Tewas dan 33 Orang Selamat

| 24 Jul 2023 15:30
Kecelakaan Kapal Penyebrangan di Buton Tengah Sulawesi Tenggara, 15 Orang Tewas dan 33 Orang Selamat
Anggota tim penyelamat sedang melakukan pencarian korban kecelakaan kapal penyebrangan. (Antara)

ERA.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menyampaikan bahwa sebanyak 15 orang tewas dan 33 orang selamat dalam kecelakaan kapal penyeberangan antar-desa yang terjadi di perairan Teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (24/7/2023). 

"Perkembangan identifikasi korban dari pihak Polres Buton Tengah, jumlah korban selamat sebanyak 33 orang, korban meninggal dunia sebanyak 15 orang," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Muhammad Arafah di Kendari.

Arafah mengatakan bahwa di antara korban kecelakaan kapal yang selamat hanya enam yang didata, 27 orang lainnya tidak sempat didata karena langsung pulang ke rumah masing-masing.

Dia menyampaikan, total ada 48 orang yang dilaporkan berada di dalam kapal yang tenggelam di perairan Teluk Mawasangka Tengah pada Senin dini hari dan semuanya sudah ditemukan.

Kapal penyeberangan dengan rute Desa Lagili di Kecamatan Mawasangka Timur ke Desa Lanto di Kecamatan Mawasangka Timur dilaporkan tenggelam pada Senin dini hari.

Setelah menerima laporan dari Kepolisian Sektor Mawasangka Tengah mengenai kejadian kecelakaan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan menurunkan tim penyelamat ke lokasi kecelakaan di Teluk Mawasangka Tengah.

Tim penyelamat melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian kecelakaan untuk mencari korban kecelakaan kapal. (Ant)

Rekomendasi