Ditanya Bupati Banyumas dari PDIP Siapa Calon Presiden, Mahasiswa Unsoed Bilang 'Anies'

| 09 Aug 2023 11:46
Ditanya Bupati Banyumas dari PDIP Siapa Calon Presiden, Mahasiswa Unsoed Bilang 'Anies'
Politisi PDI Perjuangan sekaligus Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Achmad Husein.

ERA.id - Politisi PDI Perjuangan sekaligus Bupati Banyumas, Achmad Husein, viral setelah bertanya siapa calon presiden pilihan tiga mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

"Kira-kira presidennya yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa? Jawab saja, jujur saja, tidak usah ragu-ragu. Saya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakekat, ayo. Dari tiga yang ada, siapa yang akan memimpin Indonesia," tanya Husein dalam potongan video yang dilihat ERA, Rabu (9/8/2023).

Satu pesera maju dan menjawab. "Izin menjawab Pak, Anies Baswedan Pak," katanya.

"Tidak masalah, tidak masalah, oke. Sekarang saya tanya yang kedua. Siapa yang akan memimpin Indonesia," Husein bertanya lagi.

Peserta kedua dan ketiga juga kompak menjawab pertanyaan Bupati Husein, kalau mereka memilih Anies Baswedan.

"Tidak masalah ini adalah pilihan dari kalian bertiga. Walaupun beda pilihan dengan saya. Kalian tetap akan menjadi ajudan milenial saya, terima kasih," kata Husein mengakhiri sembari menyinggung demokrasi.

Sebelumnya, Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Mayjen TNI Djoko Andoko, mengharapkan mahasiswa baru Unsoed mampu menghadapi tantangan zaman, pada Senin silam.

Dalam kuliah umum yang menjadi rangkaian kegiatan "Soedirman Student Summit" tersebut, Djoko menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang mengharapkan generasi muda saat ini harus siap menghadapi tantangan yang terus berubah dan berkembang.

Menurut dia, tidak dapat dimungkiri bahwa mahasiswa selalu memiliki peran yang krusial dan strategis dalam perubahan dan perkembangan Indonesia.

Untuk diketahui, secara keseluruhan jumlah mahasiswa baru Unsoed untuk tahun akademik 2023/2024 sebanyak 7.296 orang. Dari total mahasiswa baru tersebut, sebanyak 6.668 orang di antaranya merupakan mahasiswa jenjang D3 dan S1, sedangkan selebihnya jenjang S2 dan S3.

Rekomendasi