Bocah di Makassar Ikut Jalan Sehat dan Menang Hadiah Umrah, Belakangan Dibatalkan, Kasihan

| 16 Aug 2023 14:38
Bocah di Makassar Ikut Jalan Sehat dan Menang Hadiah Umrah, Belakangan Dibatalkan, Kasihan
ILUSTRASI pejalan kaki. (Antara)

ERA.id - Seorang bocah 12 tahun bernama Josh di Kota Makassar, muram. Hadiah umrah yang mestinya didapat saat ikut Jalan Sehat Anak Rakyat, dibatalkan panitia.

Diketahui, acara itu diadakan di Lapangan Tala Bumi Tamalanrea Permai (BTP) pada Minggu, 13 Agustus 2023 dan digagas Ketua DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, yakni Rudianto Lallo.

Ceritanya begini, saat nomor peserta Josh disebut, dia langsung dipanggil ke atas panggung untuk menerima hadiah umrah, entah mengapa, panitia secara tiba-tiba membatalkan itu. Alasannya, usianya masih terlalu muda.

Meski sudah punya Nomor Induk Kependudukan (NIK), usia Josh masih di bawah batas usia untuk memilih dalam Pemilu 2024.

Belakangan, keputusan itu membuat Josh menangis. Panitia pun langsung mengganti hadiah umrah itu dengan televisi dan dispenser.

Dikutip dari Herald Sulsel, Ibu Josh, Indah Astriani, mempertanyakan kebijakan panitia dalam hal ini. Baginya, hadiah utama harus tetap diberikan. Sementara Rudianto Lalo dan panitia acara belum merespons terkait persoalan ini.

“Alasan bahwa anak saya masih kecil dan belum bisa memilih bukanlah alasan yang tepat. Saya ada di sini untuk mewakili anak saya. Ini adalah ketidakadilan bagi kami. Anak saya terus menangis. Haknya dirampas. Bagaimana hadiah umrah bisa digantikan dengan televisi dan dispenser?”

“Kejadian ini telah memicu protes dari warga kompleks kami. Namun, panitia tetap bersikeras dengan alasan yang mereka berikan. Kami hanya diberi ‘hadiah pengganti’ berupa dispenser dan televisi untuk menutupi kekecewaan kami,” tandas Indah.

Rekomendasi