Sopir Truk Tabrak Lari Motor Parkir di Tangerang, Warga lalu Mengejar dan Mengeroyoknya

| 18 Aug 2023 15:06
Sopir Truk Tabrak Lari Motor Parkir di Tangerang, Warga lalu Mengejar dan Mengeroyoknya
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Satlantas Polresta Tangerang, Banten, menyelidiki kasus tabrak lari yang melibatkan kendaraan Dump Truk Hino No.Pol B 9533 TIS dengan pesepeda motor di Jalan Raya Serang KM 22, Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (17/8) kemarin.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tangerang AKP Sitta Mardonga Sagala, kini polisi telah menangkap sopir Drump Truk berinisial DK (47) setelah kecelakaan.

Penyidik juga turut menyita kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sebagai barang bukti. "Supir truk sudah diamankan, tapi karena mengalami luka bersangkutan dirawat di RS," kata dia.

Ia menjelaskan, insiden tabrak lari itu bermula terjadi di Jalan Raya Serang KM 22, Kawidaran sekitar Pukul 20.30 WIB. Pelaku yang mengendarai mobil bermuatan tanah itu menabrak sejumlah kendaraan motor.

"Mobil itu melaju dari arah Balaraja menuju arah Cikupa, sesampainya di Jalan Raya Serang dekat SPBU Desa Cibadak, dia menabrak dua sepeda motor yang parkir di kiri jalan," terangnya.

Kemudian, setelah menabrak, pelaku justru tancap gas melarikan diri, sehingga warga sekitar langsung mengejarnya. Tak lama pelaku justru kembali menabrak sejumlah pengendara motor lainnya yang berada tak jauh dari kejadian awal.

"Mobil terus melaju, sesampainya di lampu merah Balaraja Timur menabrak sepeda motor Honda Vario nopol A-4996-XG dikendarai sodari DA (21) dan penumpang JWD (18)," ujarnya.

Ia menambahkan, laju kendaraan terduga pelaku baru berhenti saat hendak menuju Jalan Raya Serang KM 15,4 tepatnya di depan Kantor Desa Cikupa, Tangerang, lantaran kendaraan itu menabrak pembatas jalan hingga terguling.

Pengendara motor yang mengejar pelaku pun kesal dan langsung menarik keluar pelaku dan mengeroyoknya.

Namun, dalam peristiwa itu terduga pelaku pun berhasil diselamatkan dari amukan massa setelah petugas Kepolisian Polsek Cikupa melakukan pengamanan. "Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut korban DA, JWD mengalami luka pada kaki, dan supir truk mengalami luka di bagian tangan," kata dia.

Rekomendasi