Keluarga Habib Luthfi bin Yahya Puji Kinerja Ganjar di Jateng: Mudah-mudahan Penerusnya Bisa Lanjutkan Apa yang Sudah Dibangun

| 29 Aug 2023 18:22
Keluarga Habib Luthfi bin Yahya Puji Kinerja Ganjar di Jateng: Mudah-mudahan Penerusnya Bisa Lanjutkan Apa yang Sudah Dibangun
Ganjar Pranowo dan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Dok Pemprov Jawa Tengah)

ERA.id - Menantu Habib Luthfi bin Yahya, Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf memuji kinerja Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo selama dua periode kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan Habib Zainal saat mendapat kunjungan Ganjar di Majelis Azzahir, Jalan Toba No. 53 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8/2023).

“Kita sebagai warga Jateng maturnuwun kepada beliau Pak Ganjar yang 10 tahun sudah memimpin jawa tengah. Masya Allah alhamdulillah bagus,” kata Habib Zainal.

Adapun sejak awal kepemimpinanannya dari 2013, Ganjar kerap melibatkan peran ulama dan kiai dalam membuat sebuah program. Salah satunya Jateng Bersholawat yang sudah digelar 10 tahun.

Dengan Jateng Bersholawat, seluruh umat Muslim dapat berkumpul dan melantunkan sholawat serta doa-doa kebaikan untuk bangsa. Hal itu terus berlanjut sampai akhir kepemimpinan Ganjar bersama Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin.

“Insya Allah apa yang telah beliau lakukan untuk jateng kita mengapresiasi dan terima kasih banyak apa yang telah diperbuat oleh beliau dan Gus Yasin. Maturnuwun,” kata Habib Zainal.

Habib Zainal berharap, berbagai kebaikan yang sudah dibangun Ganjar selama 10 tahun terakhir ini bisa diteruskan oleh Gubernur Jateng selanjutnya.

“Mudah-mudahan harapan kita sama-sama dengan beliau tadi untuk yang meneruskan di Jateng yang berikutnya lebih baik, lebih sukses, dan bisa meneruskan apa yang sudah bagus yang sudah dibangun oleh Bapak Ganjar. Insya Allah,” kata Habib Zainal.

Sementara itu, Ganjar merasa senang bisa bersilaturahmi dengan Habib Zainal di Pekalongan. Ganjar bahagia dapat mengobrol bersama habib yang kerap memimpin Jateng Bersholawat itu.

“Habib Zainal sering membantu Pemprov, bagaimana masyarakat bisa berkumpul dan bersholawat. Saya janji sama beliau sudah lama mau mampir,” kata Ganjar.

Selama ini, kata Ganjar, Habib Zainal dan keluarga selalu membuat suasana di Jateng adem ayem dengan berbagai dakwah beserta nasihat yang meneduhkan. Ganjar belajar menjaga NKRI dari situ.

“Yang kita selalu jaga adalah apa yang Habib Luthfi sampaikan kepada kita, menjaga NKRI. Bagaimana kita baik dengan orang, bagaimana kita menolong orang, ceritanya kebaikan,” pungkas Ganjar.

Rekomendasi