Dari Atas Motor, Remaja Keji di Bandung Colek Bagian Sensitif Perempuan, Kini Ditangkap

| 16 Sep 2023 17:20
Dari Atas Motor, Remaja Keji di Bandung Colek Bagian Sensitif Perempuan, Kini Ditangkap
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat mengungkap kasus pelecehan di Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

ERA.id - Polresta Bandung menangkap remaja pengendara motor berinisial RG (18) yang berkeliaran sambil mencolek bagian sensitif pelajar perempuan di Jalan Panyaungan, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan peristiwa tersebut terekam kamera CCTV milik warga pada Rabu (13/9) dan korban langsung melapor ke Polsek Cangkuang, Kabupaten Bandung.

"Kejadian pada 13 September 2023 oleh tersangka dan korban melaporkan pada 15 September 2023. Selang dua jam mendapat laporan, tersangka RG (18) berhasil kami amankan," kata Kusworo, Jumat kemarin.

Kusworo mengungkapkan tersangka RG (18) beraksi saat hendak menuju pulang ke rumah setelah mengantarkan barang, mengingat pelaku mempunyai pekerjaan sebagai kurir barang.

"Pada saat pulang dari kerja menuju rumah, di situ melihat ada dua anak SMA. Kemudian dengan menggunakan tangan kiri mencabuli korban," kata dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan motif daripada tersangka hanya perbuatan iseng dan merasa puas ketika menyentuh area sensitif perempuan.

Adapun tersangka sudah tiga kali melecehkan dan semua korban masih berstatus sebagai pelajar. "Perbuatan yang pertama dan kedua tidak dilaporkan oleh korbannya," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka di jerat dengan Pasal 82 ayat (1) Juncto Pasal 76E UU RI NO 17 tahun 2016 tentang perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara.

Rekomendasi