Noven Dibunuh dan Kasusnya Terkatung-katung, Kini Polisi Bogor Periksa Kembali Teman-Teman Korban

| 06 Oct 2023 08:51
Noven Dibunuh dan Kasusnya Terkatung-katung, Kini Polisi Bogor Periksa Kembali Teman-Teman Korban
Yubelia Noven Cahya Rejeki (18) atau Noven Andriana.

ERA.id - Polresta Bogor Kota menampung saran orang tua korban pembunuhan bernama Yubelia Noven Cahya Rejeki (18) alias Noven.

Diketahui, pada 8 Januari 2019, Noven dibunuh dan pelakunya belum ditemukan. Kini, polisi kembali memeriksa orang-orang terdekat Noven.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila, Kamis kemarin, mengungkapkan hasil kunjungan ke rumah orang tua Noven yakni ayahandanya Yohanes Bosco di Bandung pada Senin (2/10).

Polresta Bogor Kota hingga kini masih berusaha mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi lebih dari empat tahun lalu itu, dengan korban Noven, siswi SMK di Kota Bogor.

Informasi terbaru yang diberikan hanya saran mereka untuk mendalami keterangan saksi yang dekat dengan anaknya. "Bahwa terhadap saksi-saksi yang memiliki hubungan kedekatan dengan korban bisa diperiksa lebih mendalam," kata Kompol Rizka.

Rizka menuturkan, bahwa orang tua Noven menyampaikan apresiasi atas pengusutan lanjut tentang kasus pembunuhan anaknya setelah lebih dari empat tahun silam terjadi.

Satreskrim Polresta Bogor Kota membuka kembali pengusutan kasus pembunuhan Noven pada pertengahan 2023.

Beberapa bulan berjalan ini, kata Rizka, petugas telah mengolah tempat perkara kejadian (TKP) kembali, mengumpulkan keterangan ulang 34 saksi yang pernah diperiksa. Dari puluhan saksi, dua di antaranya sudah pindah domisili dan tidak diketahui keberadaannya.

Ia juga menuturkan bahwa petugas yang mengunjungi orang tua Noven di kediamannya, di Bandung, telah menyampaikan hasil uji bukti sidik jari di senjata tajam diduga badik yang dipakai menikam Noven.

Temuan sementara, sampel sidik jari tidak begitu kuat. Begitupun dengan proses penajaman CCTV beresolusi rendah yang masih dilakukan pihak kepolisian.

"Hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan hasil analisa terhadap beberapa barang bukti yang ditemukan sudah disampaikan kepada keluarga korban, dan keluarga korban dapat memahami hasil yang disampaikan oleh penyidik," kata Rizka.

Rizka berkomitmen, harapan dan informasi dari  pihak keluarga korban akan diakomodasi oleh penyidik dan apabila dirasa perlu penyidik akan menindaklanjuti, semata untuk membuat terang kasus ini dan menangkap pelaku pembunuhannya.

Rekomendasi