Viral Aksi Pencuri Bobol Rumah di Medan, Polisi Datang Saat Massa Menyiksa Pelaku

| 13 Oct 2023 09:54
Viral Aksi Pencuri Bobol Rumah di Medan, Polisi Datang Saat Massa Menyiksa Pelaku
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Opsnal Polsek Deli Tua, Polrestabes Medan menangkap seorang pencuri spesialis bobol rumah di Jalan Purwo, Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Sumatera Utara.

Pelaku adalah TC (32) warga Cengkeh 8 Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

"Pelaku berhasil mencuri satu unit sepeda motor jenis matic dan satu unit handphone dari dalam rumah korban," kata Kasi Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan, Kamis.

Riama menyebutkan video pelaku saat mencuri juga viral di media sosial (medsos). Penangkapan terhadap pelaku setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keberadaan TC di Jalan Purwo, Kota Medan, Rabu (11/10) malam.

"Selanjutnya unit Opsnal Polsek Deli Tua dipimpin Panit Opsnal Ipda Syawal Sitepu langsung menangkap pelaku," ucapnya.

Riama mengatakan saat petugas tiba lokasi, pelaku sedang dihakimi massa selanjutnya dibawa ke Polsek Deli Tua.

Kemudian dilakukan interogasi terkait keberadaan sepeda motor Honda Vario 160 warna merah milik korban yang telah di jual kepada penadah yakni Z seharga Rp 3 juta dan uang hasil dari kejahatan tersebut dipergunakan pelaku untuk main judi online dan membeli narkotka jenis sabu.

"Selanjutnya, pada hari Kamis (12/10) sekitar pukul 03.00 WIB, dilakukan pengembangan terhadap pelaku penadah Z di Jalan Banyumas komplek Perumahan Pesona," katanya.

Kasi Humas menjelaskan petugas meringkus penadah dan di rumahnya ditemukan helm korban, sedangkan satu unit sepeda motor Honda Vario milik korban ditemukan di rumah mekanik yang memperbaiki remote sepeda motor tersebut.

"Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Deli Tua, untuk proses hukum selanjutnya," kata Riama.

Rekomendasi