Biaya Perawatan Warga Jambi yang Ditabrak Mobil Off Road Acara Bhayangkara Ditanggung Panitia

| 16 Oct 2023 13:17
Biaya Perawatan Warga Jambi yang Ditabrak Mobil Off Road Acara Bhayangkara Ditanggung Panitia
Ilustrasi mobil off road.

ERA.id - Polda Jambi menegaskan bahwa seluruh biaya pengobatan belasan korban yang ditabrak mobil offroad dalam acara 'Offroad Expo Jambi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68' ditanggung IOF Jambi selaku pihak penyelenggara.

"Jadi, pengobatan korban insiden kemarin di sirkuit offroad ditanggung oleh pihak panitia," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Mas Edy di Jambi, Senin (16/10/2023).

Edy menyampaikan jumlah korban dalam perlombaan Indonesia Offroad Federation (IOF) Expo Jambi sebanyak 14 orang.

Insiden dalam perlombaan offroad itu terjadi ketika salah satu mobil peserta menabrak kerumunan penonton di lapangan Desa Kebun IX Kecamatan, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (15/10).

Dari jumlah korban tersebut, sebanyak tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Siloam, satu orang di RS DKT Bratanata, dan enam orang lainnya menjalani rawat jalan.

Kompol Edy mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki kejadian tersebut dan mengecek langsung ke tempat kejadian perkara.

"Untuk informasi selanjutnya nanti akan kami sampaikan. Saat ini penyidik sedang mencari dan meminta keterangan dari para saksi dan panitia perlombaan," katanya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial mobil peserta lomba offroad berinisial M baru memulai balapan, kemudian saat melintasi jalur tanjakan yang terjal, mobil itu tergelincir dan menabrak kerumunan penonton.

Dalam video itu terlihat sejumlah orang mengevakuasi penonton yang menjadi korban.

Rekomendasi