Hendak Jemput Wisatawan, Bus Pariswisata Terbakar di Gunung Batu Bogor

| 08 Nov 2023 12:54
Hendak Jemput Wisatawan, Bus Pariswisata Terbakar di Gunung Batu Bogor
Bus pariwisata terbakar di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu (08/11/2023) subuh tadi pukul 05.35 WIB.

ERA.id - Bus pariwisata terbakar di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu (08/11/2023) subuh tadi pukul 05.35 WIB.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran, M. Ade Nugraha mengatakan diduga penyebab kebakaran terjadi pada mesin.

"Jadi bus itu sedang mejemput rombongan wisatawan, beruntung tidak ada pengunjung di dalam bis sehingga tidak ada korban," kata Ade saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (08/11/2023).

Tim Damkar Kota Bogor yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Tiga unit mobil pemadam dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan untuk memadamkan api.

"Pengerahan unit 1 Damkar Kota Bogor dan 2 Damkar Kabupaten Bogor," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kobaran api yang membakar hampir seluruh bagian bus sudah berhasil dipadamkan oleh petugas. "Selesai penanganan 15 menit, kondisi sudah aman terkendali," tutupnya.

Rekomendasi