Viral Pria Jalan Kaki di Jalur Rawan Kereta Cepat Jakarta Bandung, KCIC Pastikan Sudah Diamankan

| 05 Dec 2023 13:05
Viral Pria Jalan Kaki di Jalur Rawan Kereta Cepat Jakarta Bandung, KCIC Pastikan Sudah Diamankan
Tangkapan layar CCTV KCIC

ERA.id - Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pejalan kaki di Jalur Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Whoosh. Video yang tersebar di media sosial tersebut ternyata berlokasi di Kawasan Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulo, Kota Bandung pada,senin (4/12).

Walaupun dalam video sosok pria tidak jelas, namun saat dikonfirmasi oleh media, pihak PT KCIC sudah mengamankan pria tersebut.

"Perihal adanya sosok pria di jalur kereta, mengakibatkan beberapa perjalanan sempat tertahan karena beberapa kereta menurunkan tingkat kecepatan, untuk memastikan keamanan dari sosok yang merupakan seorang pria yang identitasnya masih belum kami ketahui," jelas General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, melalui keterangan resminya yang diterima ERA, selasa (5/12/2023).

Sebelumnya pada senin (4/11) pagi, seorang pria terlihat di jalur Kereta Cepat kemudian petugas langsung mengamankan dan menyerahkan ke pihak kepolisian untuk dimintai keteranagan. Walau sempat mengakibatkan keterlambatan dari perjalanan, situasi bisa kembali normal.

"Kita bisa langsung mendeteksi keberadaan karena, pria tersebut berada di jalur rawan,"jelas Eva.

Dari kejadian ini, dia menuturkan akan menjadi evaluasi agar bisa meningkatkan keamanan dan meminimalisir kejadian serupa.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialamin penumpang sehingga menghambat perjalanan saat menggunakan kereta," ucapnya.

Rekomendasi