Polres Bogor Berlakukan Kebijakan Tanpa Kendaraan di Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru

| 27 Dec 2023 09:05
Polres Bogor Berlakukan Kebijakan Tanpa Kendaraan di Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor akan memberlakukan kebijakan tanpa kendaraan saat perayaan malam tahun baru.

Rencananya pemberlakukan tanpa kendaraan akan dimulai pada tanggal 31 Desember 2023-1 Januari 2024.

"Jadi pemberlakuan tanpa kendaraan akan dimulai pada pukul 21.00-02.00 WIB," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, kepada wartawan saat ditemui di simpang gadog, Selasa (26/12/2023).

Iptu Ardian juga mengungkapkan bahwa juga akan melakukan penyekatan di beberapa titik arteri (Jalur Alternatif) dengan di jaga beberapa personil.

"Jadi masyarkat yang ingin ke puncak Bogor sedianya harus tiba pada pukul 18.00 WIB," ucap Iptu Ardian.

Selain itu, lanjut Iptu Ardian, pihaknya juga merekayasa lalu lintas saat perayaan malam tahun baru.

"Pengalihan arus kendaraan yang menuju puncak ke arah sukabumi dari cianjur atau lewat cibubur, cileungsi, jonggol dari cikalong cianjur dan sarana prasarana seperti warter barier maupun treli," tutup Iptu Ardian.

Untuk diketahui, di kawasan puncai sendiri akan melaksanakan car free nigth pada malam tahun. Perayaan car night sendiri akan berlangsung dari tanggal 31 Desember 2023-1 Januari 2024.

Sehingga dengan car free night, polisi bersama Pemerintah Kabupaten Bogor memberlakukan kebijakan tanpa kendaraan roda dua maupun empat.

Rekomendasi