Perempuan Paruh Baya Terluka Akibat Peluru Nyasar, Polres Makassar Selidiki

| 09 Jan 2024 10:07
Perempuan Paruh Baya Terluka Akibat Peluru Nyasar, Polres Makassar Selidiki
Ilustrasi peluru nyasar. (Antara)

ERA.id - Seorang perempuan paruh baya di Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Naisa Daeng Asse (61), mengalami cedera serius akibat peluru nyasar yang tiba-tiba menembus atap rumahnya di Jalan AR Dg Ngunjung, Lorong 3, Kecamatan Tallo, pada Minggu (7/1/2024) kemarin.

Kejadian tragis itu terjadi saat Naisa sedang tidur pada pukul 07.00 WITA. Sang suami yang melihat istrinya mengalami rasa sakit di bagian paha, menemukan lubang di atap rumah mereka.

Menurut keterangan Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, peluru tersebut tiba-tiba jatuh dari atas seng.

Meskipun tidak ada kejadian atau insiden apapun yang terjadi di sekitar lokasi pada saat itu, peluru nyasar tersebut menimbulkan luka pada bagian paha Naisa.

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani operasi.

Saat ini, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar tengah melakukan penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi pemilik peluru tersebut.

"Kasus ini sedang diselidiki untuk mengetahui dari mana senjata itu berasal. Mengingat tidak ada kejadian di sekitar lokasi, kami akan mencari tahu mengapa tiba-tiba ada peluru nyasar," kata AKP Wahiduddin kepada ERA.id, Selasa (9/1/2024).

Setelah menjalani operasi di RS Bhayangkara, kondisi Naisa Daeng Asse dilaporkan membaik.

Namun, peluru yang menembus pahanya kini menjadi fokus penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal, dengan proyektilnya telah diserahkan ke Laboratorium Forensik untuk penyelidikan lebih lanjut.

Rekomendasi