Viral Elite PDIP Sulut Klaim Patung Schwarz dari Prabowo Adalah Hadiah Gubernur Olly

| 16 Jan 2024 17:01
Viral Elite PDIP Sulut Klaim Patung Schwarz dari Prabowo Adalah Hadiah Gubernur Olly
Patung tembaga Schwarz di depan Gereja GMIM Sentrum Langowan, Kabupaten Minahasa.

ERA.id - Viral di media sosial orasi Wakil Gubernur yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Steven Kandouw, menyebut patung tembaga Schwarz di depan Gereja GMIM Sentrum Langowan, Kabupaten Minahasa, Sabtu silam, dibangun oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Padahal, patung itu merupakan bantuan dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Belakangan, setelah ramai diprotes, Kandouw meralat ucapannya dan meminta maaf.

"Jadi menyikapi dua hari berselang hiruk-pikuk di medsos tentang pelaksanaan kampanye di Langowan di mana saya berorasi, dari lubuk hari terdalam, tidak dipaksakan, tapi kesadaran pribadi saya mau sampaikan kepada sahabat-sahabat, saudara-saudara di Langowan, TKD Prabowo-Gibran, termasuk keluarga besar Maengkom-Sigar, permohonan maaf sebesar-besarnya," kata Steven kepada wartawan di Manado, Senin kemarin.

Apabila dalam orasi tersebut ada kata-kata yang menyinggung, tidak membuat nyaman, menyakiti hati, Steven kembali berkata, "Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya."

Steven yang juga menjabat yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Sulut mengatakan, sebagai pejabat publik, dia harus menciptakan suasana yang kondusif.

"Walau berbeda afiliasi politik, beda partai, beda capres dan cawapres, kita harus berbesar hati bahwa kedamaian, harmoni harus menjadi yang prioritas," katanya.

Terutama di Sulut, kata Steven, pesta demokrasi harus betul-betul menjadi pesta demokrasi yang riang gembira.

"Pesta demokrasi yang memberikan sosialisasi, pencerahan dan pendidikan politik bagi semua terlebih generasi-generasi di bawah kita," katanya.

Maksudnya, kata dia, agar bersama-sama menyadari bahwa pesta demokrasi bukan hanya sebatas mencari kekuasaan, akan tetapi membentuk batu bata peradaban.

"Sekali lagi saya Steven OE Kandouw meminta maaf sebesar-besarnya," ujarnya lagi.

Rekomendasi