Akibat Knalpot Bising, 2 Pria di Sulsel Dianiaya

| 27 Jan 2024 19:00
Akibat Knalpot Bising, 2 Pria di Sulsel Dianiaya
Ilustrasi motor (Unsplash)

ERA.id - Dua pria berinisial YN (36) dan NM (27) menjadi korban pengeroyokan di Kota Makassar setelah dituding menganggu akibat suara bising knalpot motornya. 

Peristiwa ini terjadi di depan indekos mereka di Jalan Tidung VIII Setapak 6, Kecamatan Rappocini, pada Selasa (23/1/2024) lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh ERA.id, video pengeroyokan tersebut merekam aksi tidak benar enam pemuda mabuk yang kemudian menjadi viral di beberapa grup WhatsApp. 

Dalam rekaman CCTV berdurasi 31 detik, terlihat keenam terduga pelaku dengan brutal memukuli korban tanpa ampun, bahkan mengejar hingga berhasil menangkap dan menyeret salah satu korban yang berusaha lolos.

"Korban pertama mengalami luka pada bagian bibir, sementara korban kedua mengalami luka akibat benda tumpul, mungkin balok," ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Hartawan kepada ERA.id, Sabtu (27/1/2024).

Hartawan menyebu pihak kepolisian telah berhasil mengamankan satu orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan, yaitu IH (26), seorang ojek online. 

Menurut Hartawan, sebelum menyambangi kos korban, para pelaku diduga mengonsumsi minuman keras. 

Pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian menunjukkan bahwa motif pengeroyokan ini dipicu oleh ketersinggungan. 

Para pelaku merasa tersinggung karena korban sering melintas di depan mereka dengan menggeber motor. Aksi ini, menurut keterangan Hartawan, sudah terjadi selama seminggu, namun baru pada saat kejadian tersebut para pelaku melepaskan amarahnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku lain yang identitasnya telah dikantongi.

"Nama sudah kami kantongi, sisa menunggu waktu saja untuk dilakukan penangkapan," singkatnya.

Rekomendasi