Perolehan Suara Istri Wali Kota Bogor di Pileg Jawa Barat Melonjak Pesat

| 16 Feb 2024 17:00
Perolehan Suara Istri Wali Kota Bogor di Pileg Jawa Barat Melonjak Pesat
Bima Arya dan istrinya, Yane Ardian. (Foto: Yane Ardian)

ERA.id - Perolehan suara istri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Yane Ardian sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat III terus meningkat, Kamis (15/2/2024).

Dari pantauan di situs resmi penghitungan suara oleh KPU, ketika jumlah suara yang masuk masih berada di angka 1.97 persen, dari 201 Tempat pemungutan suara (TPS) raihan suara Yane Ardian masih berada di angka 1.274.

Namun, pada pukul 21.31 ketika penghitungan suara mencapai 414 TPS dari total 10191 TPS, raihan suara kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu melonjak menjadi 3.603 mengungguli beberapa caleg lain.

"Sampai saat ini saya masih optimis. Semoga hasil akhir sesuai harapan," kata Yane saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Dalam pemilu legislatif (pileg) ini Yane menargetkan perolehan suara sebesar 80 ribu suara. Target itu harus tercapai jika PAN ingin mendapat dua kursi di parlemen dapil Jawa Barat III.

"Iya, jadi PAN-nya harus minimal 110 ribu suara. Terus jadi perolehan suara tertinggi. Nah untuk bisa dua kursi, suara PAN harus 300 ribu," katanya.

Yane mengaku dalam melakukan sosialisasi di masa kampanye saat itu dirinya perlu berjuang ekstra walaupun jarak antara Kota Bogor dan Cianjur bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam hingga 3,5 jam.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis dan menyerahkan seluruh hasilnya kepada Allah sambil terus memantau perolehan suara.

Rekomendasi