Bawaslu Masih Cari Panitia Pengawas Distrik yang Hilang di Hutan Papua Tengah

| 27 Feb 2024 20:00
Bawaslu Masih Cari Panitia Pengawas Distrik yang Hilang di Hutan Papua Tengah
Anggota Bawaslu RI Herwyn J. H. Malonda saat memberikan keterangan di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Asep Firmansyah)

ERA.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI masih mencari seorang panitia pengawas (panwas) pemilu distrik yang hilang di Papua Tengah.

Anggota Bawaslu, Herwyn J. H. Malonda mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada 11 Februari lalu.

"Kita berharap ditemukan panwas distrik yang satu orang, yang masih dicari, karena dia hilang di sela-sela melaksanakan tugas," kata Herwyn di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (27/2/2024), dikutip dari Antara.

Sementara itu, Herwyn berharap tidak ada lagi musibah yang menimpa jajaran penyelenggara pemilu, terutama hingga proses rekapitulasi selesai pada 20 Maret 2024.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah yang dialami oleh seluruh jajaran penyelenggara pemilu, dan terutama kami berharap jajaran kami, pengawas pemilu bisa dikuatkan menghadapi tugas-tugas yang berat pada saat ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menyebut sempat ada laporan panwas pemilu hilang di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

"Sampai sekarang lagi dicari. Panwas kecamatan di Kabupaten Mimika belum ketahuan semenjak dua hari yang lalu menghilang di hutan katanya. Sekarang lagi dicari oleh tim SAR, dan juga oleh Bawaslu dan kepolisian setempat," ujar Bagja di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Rekomendasi