Viral Anak SD di Indramayu Dirundung dan Ditelanjangi Kawannya, Semua Berawal dari Hinaan

| 07 Mar 2024 15:28
Viral Anak SD di Indramayu Dirundung dan Ditelanjangi Kawannya, Semua Berawal dari Hinaan
Ilustrasi anak menangis (Pixabay)

ERA.id - Viral sebuah video perundungan anak SD di wilayah Karangsong, Indramayu. Tampak seorang anak dianiaya dan ditelanjangi oleh sekelempok siswa.

Aksi tersebut disorot oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melalui Plt Disdikbud Indramayu, Ahmad Syadali. Katanya, bagian kepala korban sempat dipukuli pelaku. Adapun aksi ini dalam tahap mediasi.

"Dari kejadian ini, saya mengimbau kepala sekolah terkait agar terus mengawasi pergaulan siswa di lingkungan sekolah," papar Syadali di Indramayu, Kamis (7/3/2024).

Sebelumnya, korban berinisial HA (12), murid kelas 5 SD, ditelanjangi pada jam istirahat oleh teman sekelasnya. Hal tersebut dikatakan oleh wali kelas HA, Tia Istianah. "Kejadian pada sabtu 24 Februari 2024," jelas Tia.

Tia memaparkan, bahwa kejadian tersebut bukan di sekolah tempatnya mengajar, melainkan sebuah madrasah.

"Mulanya korban mengejek kondisi sepeda milik salah satu pelaku, di mana sepeda itu memang akan dijual. Pelaku tidak terima dan mengajak teman-temannya merundung pelaku," jelas Tia.

Ibu HA saat tahu peristiwa itu juga menangis dan memilih melaporkan peristiwa itu ke polisi. Sementara Polres Indramayu membenarkan kalau kasus ini sementara ditangani oleh PPA Satreskrim Polres Indramayu.

Rekomendasi