Kerangka Pria 50 Tahun Ditemukan di Kolong Tol Waru Surabaya

| 18 Mar 2024 18:00
Kerangka Pria 50 Tahun Ditemukan di Kolong Tol Waru Surabaya
Penemuan kerangka mayat di Tol Waru Surabaya, Jawa Timur. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Sebuah kerangka mayat ditemukan di Jalan Dukuh Menanggal, tepatnya di bawah tol Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (18/3/2024). 

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, kerangka berjenis kelamin pria itu ditemukan oleh petugas kebersihan sekitar pukul 08.46 WIB.

“Mendapat taruna dari command center adanya penemuan jenazah di bawah tol Waru, setelah petugas tiba di lokasi untuk jenazah sudah tinggal tulang/kerangka,” kata Kabid Kedarutatan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Robhen Sutono menyampaikan bahwa kerangka pria tanpa identias itu diperkirakan berusia 50 tahun. 

Kata dia, mayat itu ditemukan oleh petugas kebersihan bernama Randy saat hendak membersihkan kawasan tersebut.

“Petugas kebersihan mas Randy mau potong rumput menemukan kerangka, dekat tiang tengah-tengah Bundaran Waru,” kata Ipda Robhen.

Ipda Robhen mengatakan, pihak kepolisian menduga kerangka pria tersebut merupakan seorang gelandangan karena terdapat pakaian dan tas berisi baju saat ditemukan.

“Kalau dilihat alas tidur diduga gelandangan. Ada barang bukti pakaian, tas, baju-baju, bawa baju dalam tasnya,” ujarnya.

Kepolisian juga masih belum mengetahui kapan pria tersebut meninggal. Namun, petugas kebersihan mengaku terakhir membersihkan tempat itu tanggal 16 Desember 2023.

“Kita belum tahu (kapan meninggalnya), soalnya keterangan saksi terakhir membersihkan tanggal 16 Desember. Baru hari ini kembali membersihkan lagi,” terangnya.

Saat ini kerangka pria tersebut telah dievakuasi dan langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soetomo.

“Kita masih tunggu hasil visum apa penyebabnya meninggal diduga laki laki, tunggu hasil visum dr. Soetomo,” pungkasnya.

Rekomendasi