Beberapa Kader PKB di Sulsel yang Berpotensi Maju Pilkada, Ada Nama Sarif Patta

| 25 Mar 2024 10:00
Beberapa Kader PKB di Sulsel yang Berpotensi Maju Pilkada, Ada Nama Sarif Patta
Ilustrasi simpatisan PKB. (Antara)

ERA.id - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan mempersiapkan teknis pendaftaran calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, Sabtu silam, membeberkan kalau di Sulsel posisi PKB cukup strategis. Cuma di empat daerah, PKB tidak memiliki kursi, seperti Sidrap, Toraja, Toraja Utara, dan Palopo.

Sementara di beberapa daerah lain, PKB berpotensi mendorong kadernya sendiri di pilkada. Seperti di Jeneponto, ada Sarif Karaeng Patta yang berpeluang maju sebagai calon bupati, Takalar bercokol nama Hengki Yasin.

Selebihnya, di Wajo, PKB mendapatkan 6 kursi, Bulukumba 6 kursi, Bone 7 kursi, Makassar 5 kursi. "Analisis potensi ini perlu diketahui di Desk Pilkada 2024 PKB untuk menilai sampai pemberian rekomendasi," ujar Azhar.

Sementara Ketua LPP PKB Sulsel Deng Ical yang terpilih menjadi Anggota DPR RI mengusulkan, bila tahapan pendaftaran cakada dimanfaatkan, bisa jadi momentum partai lebih dekat kepada masyarakat.

"Membuat PKB lebih membumi di daerah masing-masing. Melibatkan media dan kelompok strategis lainnya sehingga bukan hanya cakada tetapi lebih semarak lagi pada pembukaan," usul Deng Ical.

Berikut perolehan Kursi PKB Kabupaten/Kota di Sulsel:

1). Makassar, 5 kursi;

2). Gowa, 1 kursi;

3). Takalar, 5 kursi;

4). Jeneponto, 6 kursi,

5). Bantaeng, 3 kursi

7). Bulukumba, 6 kursi

8). Selayar, 1 kursi

9). Sinjai, 4 kursi

10). Bone, 7 kursi

11). Wajo, 6 kursi

12). Pare-pare, 2 kursi

13). Pinrang, 5 kursi1

14). Barru, 2 kursi

15). Pangkep, 2 kursi

16). Maros, 3 kursi

17). Luwu, 4 kursi

18). Luwu utara, 3 kursi

19). Luwu timur, 1 kursi

20). Enrekang 3 kursi.

Rekomendasi