Dokter di NTB Hilang Usai Diterpa Ombak Saat Memancing, Pencarian Masuk Hari Ketujuh

| 23 Apr 2024 15:00
Dokter di NTB Hilang Usai Diterpa Ombak Saat Memancing, Pencarian Masuk Hari Ketujuh
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban dokter Wisnu yang hilang dihantam ombak di Pantai Lancing, Rabu (17/04/2024) (Dok. Humas SAR Mataram)

ERA.id - Dokter asal Desa Kateng, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Lalu Wisnu Aditya Wardana (27) hilang usai dihantam ombak saat memancing di Pantai Lancing NTB. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah masih melakukan pencarian bersama nelayan setempat.

"Untuk membantu pencarian dokter Wisnu, pemerintah daerah juga melibatkan kelompok nelayan yang ada di wilayah pantai Lombok Tengah," kata Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya di Praya, Selasa (23/4/2024), dikutip dari Antara.

Berdasarkan informasi dari Tim SAR maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, kata dia, meskipun pencarian telah diperluas, hingga hari ketujuh korban masih belum ditemukan. Pencarian juga dilakukan dengan menyisir kawasan pesisir pantai di Lombok Tengah dan menggunakan drone.

"Kita berdoa semoga dokter Wisnu bisa ditemukan dengan cepat. Kendala pencarian itu cuaca gelombang tinggi," katanya.

Sesuai dengan standar operasional prosedur, pencarian terhadap korban yang hilang dilakukan selama tujuh hari. Namun, kata Sekda, batas waktu pencarian bisa diperpanjang.

"Bisa diperpanjang jika tidak ditemukan selama tujuh hari pencarian," katanya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan Mataram memperluas pencarian terhadap seorang dokter yang hilang tenggelam saat memancing ikan di Pantai Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

"Pencarian korban telah diperluas, karena belum ada tanda-tanda," kata Kepala SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi.

Dokter Wisnu hilang setelah perahu yang digunakan untuk memancing ikan terbalik dihantam gelombang pada Rabu (17/4/2024) silam.

Wahyu mengatakan berdasarkan informasi dari anggota BPBD Lombok Tengah, ada tiga orang dalam perahu tersebut, tetapi dua orang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Rekomendasi