Viral Video Mesum di Kantor Lapas, Kemenkumham Jateng Sebut Video 4 Tahun Lalu

| 24 Apr 2024 17:30
Viral Video Mesum di Kantor Lapas, Kemenkumham Jateng Sebut Video 4 Tahun Lalu
Ilustrasi tahanan. (Antara)

ERA.id - Viral video mesum yang terjadi di ruang kantor lembaga pemasyarakatan beredar. Diduga video esek-esek sepanjang 42 detik ini terjadi di kantor lembaga pemasyarakatan.

Video tersebut menampilkan laki-laki berkaos kuning tengah duduk di kursi sebuah ruangan.  Sementara seorang perempuan terlihat berada di posisi lebih rendah dan berhadapan yang diduga melakukan oral seks.

Dalam video itu tampak logo pengayoman Kementerian Hukum da Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai latar belakang. Kejadian itu diduga terjadi di salah satu ruang kantor lapas di Jawa Tengah.

Laki-laki tersebut diduga salah satu warga binaan untuk kasus narkoba berinisial JS. Adapun perempuan di video tersebut belum diketahui identitasnya. Pihak Kemenkumham telah membantah adanya bilik asmara di seluruh lapas, termasuk di Jateng.

Namun dinyatakan juga bahwa video itu bukan rekaman baru, melainkan direkam pada 2020. “Kejadiannya sudah lama. Sudah empat tahun lalu,” kata Humas Kanwil Kemenkumham Jateng, Hazmi dikutip Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, pihak Kemenkumham Jateng saat itu telah menuntaskan kasus tersebut sesuai aturan. “Sudah disesuaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Hazmi saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024).

Namun untuk membangun kepercayaan publik, Kemenkumham Jateng tetap menindaklanjuti penyebaran video ini dengan memebntuk tim.

“Tim ini akan menelusuri beredarnya video. Saat ini tim sedang bekerja. Belum ada update terbaru,” tuturnya.

Rekomendasi