Pj Gubernur Sulsel Zudan Akan Lanjutkan Program Pisang Cavendish Andalan Bahtiar

| 21 May 2024 12:44
Pj Gubernur Sulsel Zudan Akan Lanjutkan Program Pisang Cavendish Andalan Bahtiar
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif bersama istrinya, Ninuk Triyanti Zudan. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh memastikan tetap melanjutkan program pisang cavendish dan tanaman hortikultura lainnya, yang sebelumnya telah diprogramkan Pj Gubernur Sulsel sebelumnya, Bahtiar Baharuddin.

"Semua yang sudah diprogramkan akan kita jalankan karena sudah ada di dalam APBD dan RKPD. Jadi kita melanjutkan karena prinsip pemerintahan itu melanjutkan apa yang sudah disusun oleh pejabat-pejabat sebelumnya," terang Zudan di Makassar usai bertemu pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) setempat di Kantor Gubernur Sulsel, Senin kemarin.

Terkait dengan pertemuan yang dilakukan, Zudan menyebut akan melakukan percepatan dalam menyelesaikan masalah, kemudian perbaikan pelayanan yang akan memicu masyarakat cepat sejahtera.

"Pendekatannya adalah bagaimana semua OPD Sulsel bersama jajaran di kabupaten mendorong agar pemerintah bisa membahagiakan masyarakatnya dengan program-programnya," kata dia.

Selanjutnya, program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan hingga ketahanan pangan akan dilakukan secara masif melalui pemanfaatan teknologi.

Termasuk pada bidang pertanian, perkebunan, hortikultura, penanganan stunting dan kemiskinan. Sementara untuk indeks pembangunan, fokus pada pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Salah satu fokusnya adalah mempercepat pelayanan publik dengan menerapkan tanda tangan elektronik yang dinilai sudah sangat siap. Menurutnya, Sulawesi Selatan ini sudah siap untuk berlari karena memiliki SDM mumpuni beserta infrastruktur yang bagus.

"Jadi pendekatannya kita tidak mau lambat. Kita ingin bergerak cermat, dengan teknologi siapa yang cepat akan mengalahkan yang lambat," ujar dia.

Pada kesempatan ini, mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat ini juga meminta dukungan dan doa dari pihak OPD Sulsel dalam menjalankan visi bersama untuk Sulawesi Selatan yang lebih baik ke depan.

Rekomendasi