Tiga Wisatawan Asing Pamerkan Bokongnya di Bromo Jawa Timur

| 31 May 2024 17:34
Tiga Wisatawan Asing Pamerkan Bokongnya di Bromo Jawa Timur
Tiga Wisatawan Asing Pamerkan Bokongnya di Bromo Jawa Timur (Dok. Istimewa)

ERA.id - Tiga wisatawan melakukan pose foto vulgar yang tak pantas memperlihatkan pantatnya di kawasan Bromo atau Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar (BB) TNBTS Septi Eka Wardhani membenarkan aksi tak senonoh oleh tiga wisatawan asing asal negeri Belanda itu. Ia mengatakan aksi mereka pun melakukannya di area adat masyarakat Tengger, tepatnya di lautan pasir Bromo.

“Pada hari ini telah terjadi aktivitas yang tidak pantas di kawasan TNBTS, tepatnya di sekitar kawasan laut pasir oleh tiga orang wisatawan dari Netherland,” kata Septi melalui keterangannya, Jumat (31/5/2024).

Septi menjelaskan aksi wisatawan asing yang berpose vulgar dilakukan oleh satu orang laki-laki dan dua orang wanita wisatawan diatas mobil Jip.

Aksi itu mereka lakukan saat berkunjung ke Bromo, didampingi oleh seorang driver dan tour leader yang berasal dari Probolinggo.

Kata Septi, BB TNBTS melalui Kepala Resor Pengelolaan Taman Nasional RTPN wilayah Tengger Laut Pasir sudah memanggil ketiga orang wisatawan asing itu serta driver dan tour leadernya untuk dimintai keterangan.

Kemudian Tiga wisatawan asing itu datang ke kantor BB TNBTS di Cemoro Lawang, dengan didampingi oleh petugas Polsek Sukapura dan juga Kepala Desa Ngadisari.

“Ketiga wisatawan tersebut dengan driver dan tour leadernya telah memberikan klarifikasi terhadap kejadian tersebut dan kemudian mereka telah menandatangani surat pernyataan untuk meminta maaf,” pungkasnya.

Rekomendasi