Polisi di Palembang Selamatkan Ibu yang Mau Bunuh Diri dengan Lompat ke Sungai Musi

| 14 Jun 2024 10:57
Polisi di Palembang Selamatkan Ibu yang Mau Bunuh Diri dengan Lompat ke Sungai Musi
Polisi menyelamatkan seorang ibu rumah tangga hendak melompat ke sungai Musi, Palembang setelah menerima laporan melalui aplikasi bantuan polisi (Banpol).

ERA.id - Polisi menyelamatkan seorang ibu rumah tangga yang hendak melompat ke sungai Musi, Palembang, setelah menerima laporan melalui aplikasi bantuan polisi (Banpol).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Sunarto dikonfirmasi di Palembang, Kamis kemarin mengatakan, bahwa adanya laporan warga yang masuk ke aplikasi Banpol, Rabu 12 Juni 2024 malam, adanya seorang ibu rumah tangga (IRT) yang hendak melompat ke sungai Musi dari atas jembatan Musi lV Palembang.

"Setelah adanya laporan di aplikasi Banpol tersebut, petugas melalui Polsek Ilir Barat II langsung ke lokasi dan memberikan penanganan, akhirnya IRT tersebut tidak jadi melompat ke sungai Musi," katanya.

Ia menambahkan saat ini, pihaknya telah menyerahkan IRT tersebut ke dinas kesehatan guna mendapatkan penanganan psikologis dan konseling.

Ia menyebutkan semenjak Polda Sumsel meluncurkan aplikasi Banpol, pihaknya sudah tiga kali berhasil menggagalkan upaya bunuh diri tiga orang warga.

“Alhamdulillah, sejak diluncurkan pada Oktober 2022 yang lalu, aplikasi Banpol ini sudah berhasil menyelamatkan tiga warga masyarakat yang hendak melakukan bunuh diri, di lokasi yang sama di jembatan Musi IV Palembang ini,” tuturnya.

Ia mengimbau warga masyarakat agar memanfaatkan aplikasi Banpol tersebut untuk menyampaikan keluh kesah ataupun laporan yang membutuhkan layanan kepolisian dan operator siap melayani, standby 1 x 24 jam.

Rekomendasi