Perempuan di Makassar Tewas Kesetrum Saat Pulang dari Antri Daging Kurban

| 18 Jun 2024 22:15
Perempuan di Makassar Tewas Kesetrum Saat Pulang dari Antri Daging Kurban
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Suasana lebaran di Makassar mendadak duka setelah Mariani (52), seorang ibu rumah tangga, meninggal dunia akibat tersengat listrik. Kejadian ini terjadi saat Mariani baru saja menukarkan kupon daging kurban di masjid dekat rumahnya di Jalan Andi Mangerangi, Kecamatan Tamalate.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono, menjelaskan bahwa Mariani dan suaminya, Mursalin (60), pergi ke masjid pada Senin (17/6/2024) sekitar pukul 10.00 WITA untuk menukarkan kupon daging kurban.

Setelah selesai menukar kupon, lanjut Aris sapaan karibnya, Mariani memutuskan untuk pulang lebih awal sementara Mursalin tetap di masjid menunggu pembagian daging.

"Suami korban, Mursalin, mendapat kabar bahwa istrinya tersengat listrik di lorong masuk rumahnya," ungkap AKP Aris kepada ERA, Selasa (18/6/2024).

Mendengar kabar tersebut, Mursalin segera bergegas pulang dan menemukan warga telah berkerumun di lokasi kejadian, melihat Mariani tergeletak tak sadarkan diri.

Mursalin lalu membawa istrinya ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, nyawa Mariani tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

AKP Aris menambahkan dugaan sementara, Mariani tersengat listrik saat menyentuh dinding warung yang terbuat dari seng.

"Salah satu warga menolong korban dengan melepaskan tangan Mariani yang menempel pada dinding warung. Dinding tersebut diduga menjadi penghantar listrik akibat kebocoran arus," jelas AKP Aris.

Rekomendasi