Pemprov Sulsel Beri Rp2 Miliar ke PMI, Jusuf Kalla Semringah

| 21 Jul 2024 22:00
Pemprov Sulsel Beri Rp2 Miliar ke PMI, Jusuf Kalla Semringah
Pj Gubernur Sulsel Zudan dan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla bertemu di sela-sela acara pengukuhan pengurus PMI Sulsel di Makassar, Sabtu (20/7/2024) (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberi dana hibah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel sebesar Rp2 miliar.

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangan di Makassar, Minggu (21/7/2024), mengatakan, dirinya sudah menandatangani dana hibah untuk PMI Provinsi Sulsel senilai Rp2 miliar.

"Alhamdulillah kami sudah tanda tangan untuk dana hibah PMI. Ini terima kasih juga kepada Kadis Kesehatan Sulsel yang membantu," kata Zudan.

Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla berterima kasih kepada Pemprov Sulsel yang memiliki perhatian besar terhadap kemanusiaan, khususnya Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan dana hibah kepada PMI Sulsel. Terima kasih atas semuanya," ucapnya.

JK mengungkapkan, di level pemerintah pusat tidak ada yang namanya dana hibah untuk PMI. Namun, selama ini PMI mendapatkan dana corporate social responsibility (CSR) yang biasa digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

"Sekali lagi terima kasih kepada Pemprov Sulsel sudah memberikan dana hibah kepada PMI Sulsel," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Kadis Kesehatan Sulsel Ishak Iskandar yang sudah membantu menaikkan nilai dana hibah dari Rp1,5 miliar menjadi Rp2 miliar.

Rekomendasi