Pj Gubernur Sulsel Zudan Siapkan Beasiswa Doktor untuk Guru Berprestasi di Toraja Utara

| 26 Jul 2024 10:31
Pj Gubernur Sulsel Zudan Siapkan Beasiswa Doktor untuk Guru Berprestasi di Toraja Utara
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh menyiapkan beasiswa program doktor (S3) bagi para guru berprestasi di sejumlah sekolah di daerah itu.

Zudan dalam keterangan persnya di Makassar Kamis kemarin mengatakan, orang paling baik di dunia ini adalah orang tua. Sedangkan guru adalah orang yang paling baik memberikan ilmu, yang paling banyak memberikan nasihat dan mengarahkan kehidupan.

"Tahun depan saya siapkan beasiswa untuk doktor, silakan boleh pilih di perguruan tinggi mana pun di Indonesia kami biayai. Khusus SMAN 5 Negeri Kabupaten Tana Toraja, kita beri jatah dua orang," katanya saat kunjungan ke SMAN 5 Toraja.

Selain program beasiswa bagi guru, Zudan Arif juga menyiapkan kegiatan bimbingan belajar bagi siswa tingkat akhir agar bisa tembus di kampus terbaik yang menjadi pilihannya usai lulus.

Ia mengungkapkan telah mendapatkan informasi dari kepala sekolah, bahwa lulusan dari SMA 5 Toraja hampir 50-60 persen diterima di perguruan tinggi negeri.

"Mau nggak bimbingan belajar semua, diberikan enam bulan gratis, kalau begitu siap-siap untuk les minimal seminggu tiga kali tambahan. Didanai oleh APBD," katanya.

Pernyataan tersebut disambut antusias oleh para siswa dan guru di sekolah tersebut.

"Jadi dengan adanya les gratis ini sangat membantu, apalagi siswa kelas 12 untuk menempuh pendidikan selanjutnya di perguruan tinggi. Sangat berterima kasih ke pak gubernur," kata siswi kelas 12, Dea Yumema Tumbuh.

Rekomendasi