Total Ada Tiga Orang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Jawa Timur

| 01 Aug 2024 12:40
Total Ada Tiga Orang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Jawa Timur
Lokasi Densus 88 amankan tiga orang diduga teroris di Kota Batu, Jawa Timur. (Istimewa)

ERA.id - Densus 88 Antiteror Mabes Polri amankan tiga orang yang diduga terlibat jaringan teroris di Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024). 

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Ia menyebut penangkapan tiga orang diduga teroris ini dari proses penyelidikan densus 88 beberapa hari yang lalu.

Polda Jawa Timur saat ini pun membantu mengamankan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Densus 88. 

“Kita menurunkan tim laboratorium forensik (Bidlabfor) Polda Jatim, kemudian juga dari G-Bom Kasat Brimob Polda Jatim. Sementara ini ada tiga orang yang diamankan,” ungkap Kombes Dirmanto, Kamis (1/8/2024).

Kombes Dirmanto menjelaskan status ketiga orang tersebut masih diamankan. Sementara itu, untuk proses lain nanti akan menyusul. 

“Jadi masih berproses, konstruksi peristiwanya, konstruksi hukumnya. Intinya hari ini kami dari Polda Jatim memberikan backup sepenuhnya terhadap dugaan teroris di Wilayah kota Batu,”ujarnya.

Kata dia, penangkapan yang berlokasi di  perumahan Bunga Tanjung, dusun Jeding, Junrejo ini adalah rumah yang disewa terduga selama 2 tahun. “Sewanya saat ini sudah berjalan 1,5 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, terkait konstruksi peristiwa akan dirilis lengkap oleh divisi Humas Polri. Sebagai informasi penangkapan terduga teroris berada di perumahan Bunga Tanjung daerah Jalan Hasanuddin Gang 26 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Rekomendasi