Dipasangkan Maju Pilgub Jatim, Risma Ngaku Tak Kenal Secara Pribadi Gus Hans

| 29 Aug 2024 18:35
Dipasangkan Maju Pilgub Jatim, Risma Ngaku Tak Kenal Secara Pribadi Gus Hans
Bakal Calon Gubernur dari PDI-Perjuanngan Tri Rismaharini. (Era.id/Puan Ramadhan).

ERA.id - Bakal Calon Gubernur dari PDI-Perjuanngan Tri Rismaharini alias Risma mengaku bahwa dirinya tidak terlalu mengenal secara pribadi sosok pendampingnya Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) untuk maju Pilgub 2024.

Meski begitu Risma mengungkapkan dirinya yang ditunjuk maju bersama Gus Hans di Pilkada Jatim sangat percaya kepada putusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Saya sebetulnya tidak kenal secara pribadi (Gus Hans) tetapi saya percaya karena saya tidak meminta biar Allah yang mengatur semuanya,” kata Risma, usai berziarah ke makam Gubernur Pertama Jawa Timur, Soerjo, di Magetan, Kamis (29/8/2024).

Risma sejujurnya mengaku tidak berani meminta maju ke Pilgub Jatim. Meski, sudah lama ditawari untuk menjadi calon Gubernur. Sebab, menurutnya ini adalah tanggung jawab besar untuk masyarakat Jatim.

“Ini tanggung jawabnya bukan di dunia tapi saat saya dipanggil Yang Maha Kuasa. Saya disumpah Al-quran. Maka saya nggak berani meminta bahkan berdoa saya nggak berani,” terangnya.

Diketahui, sosok Bakal Calon Wakil Gubernur yang diusun PDI-Perjuangan Gus Hans merupakan tokoh kiai muda dari Jombang, Jawa Timur. Ia merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan.

Gus Hans tercatat sebagai kader Golkar. Belakangan ia diisukan akan maju di Pilkada Jombang 2024. Dia juga pernah didapuk menjadi juru bicara pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 lalu.

Pasangan Risma-Gus Hans akan menantang sang petahana Khofifah-Emil yang diusung koalisi besar 15 partai di Pilgub Jatim 2024 ini. Selain itu ada juga pasangan yang diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim.

Rekomendasi