Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Sudah Dibentuk, Siapa Saja?

| 07 Sep 2024 20:32
Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Sudah Dibentuk, Siapa Saja?
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto saat di kantor DPD Jawa Timur. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto menyebut pihaknya sudah merumuskan susunan tim pemenangan untuk Bakal Pasangan Calon Pilgub 2024 Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta atau Risma-Gus Hans.

Hasto menyebut DPD PDIP sudah menunjuk beberapa koordinator wilayah untuk tim kemenangan Risma-Gus Hans, yakni ada Azwar Anas sebagai Dewan Pengarah, Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya), Fandi Akhmad Yani (Bupati Gresik), Nur Arifin (Bupati Trenggalek).

"Tadi juga dibentuk koordinator wilayah, misalnya ada Pak Eri Cahyadi, di Gresik ada Gus Yani, sebagai pengarah ada Pak Abdullah Azwar Anas. Sehingga seluruh komponen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat menyatu," kata Hasto, di Kantor DPD PDIP Jatim, Sabtu (7/9/2024).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menunjuk sosok-sosok yang cukup familiar di Jawa Timur. Seperti, mantan kepala daerah, ataupun kepala daerah yang masih menjabat hingga saat ini.

"Nanti diumumkan sendiri sama Bu Risma dan Gus Hans," ucapnya.

Sementara elit PDIP Jatim seperti Wakil Ketua PDIP Jatim Budi Sulistyono (Kanang) dan Sekretaris DPD PDIP Sri Untari, akan ditugasi untuk menyatukan ceruk-ceruk merah dan hijau, alias simpatisan dari kedua sosok untuk bergerak bareng dalam satu komando.

"Tim pemenangan nanti adalah perpaduan dari partai politik, lalu tim Bu Risma, karena fans Bu Risma ini begitu kuat," ucap Hasto.

"Kemudian juga Gus Hans dari keluarga Nahdliyin yang pergerakannya signifikan, sehingga nanti di bentuk koordinator-koordinator," sambung dia.

Hasto menegaskan, pada Pilkada serentak ini, ada manuver cawe-cawe di tingkat pusat yang ikut turun hingga tingkat daerah.

"Melalui dukungan rakyat, kita berhadapan dengan manufer kekuasaan untuk cawe-cawe di dalam pilkada untuk memunculkan daya gerak," ucap Hasto.

Di singgung soal Istana, Hasto membenarkan "Ya jelas lah," ucap Hasto singkat sembari berjalan menjauhi wartawan.

Rekomendasi